Kades Dugaan Pungli Desa Dadapayu Akan Dilaporkan Ke Bupati

824 views


Gunungkidulpost.com – Semanu – Aksi mogok kerja yang dilakukan di desa Dadapayu, kecamatan Semanu mulai teratasi. Hingga saat ini aktivitas pelayanan desa dapat berjalan seperti biasa. Rencananya pemberhetiaan jabatan kades setempat, Rukamto atas kasus dugaan pungli akan diserahkan ke BPD untuk disampaikan langsung ke Bupati.

Camat Semanu, Wastana mengaku, hubungan antara perangkat desa dengan kades setempat tidak harmonis. Mogok kerja kerja yang dilakukan oleh sejumlah perangkat desa tersebut merupakan bentuk protes agar kades setempat, Rukamto mundur dari jabatannya. Namun demikian, pelayanan kepada masyarakat dapat terus berjalan, meski hanya dilayani di rumah masing-masing perangkat.

“Perangkat desa kemarin kamis (17/11/2016) sudah masuk seperti biasa. Kalaupun mogok kerja itupun yang dikosongkan hanya balai desa saja,” katanya, Jumat (18/11/2016).

Wastana mengatakan, untuk mengatasi permasalahan yang terjadi di desa Dadapayu, pihaknya sudah berupaya menggelar pertemuan antara perangkat desa beserta muspika setempat. Adanya bukti-bukti tuntutan pemberhentian kedes Rukamto, pihaknya menyerahkan usulan ke BPD agar nantinya dapat ditindak lanjuti.

“Sudah kita sampaikan ke BPD, usulan dari perangkat desa maupun masyarakat akan diserahkan langsung ke Bupati,” pungkasnya. (Nena)

Related Post