Kades Ingkar Janji, Pendemo Kades Dadapayu Semakin Beringas !!!

622 views
Massa semakin beringas. (Foto: Nena)

Massa semakin beringas. (Foto: Nena)

Gunungkidulpost.com, Semanu – Ratusan masyarakat desa Dadapayu kecamatan Semanu kembali menggruduk balai desa setempat, Senin (31/10/2016). Pasalnya Kades Rukamto yang dituntut oleh warga atas dugaan pungutan liar kepada lima dukuh terpilih dituding telah mengumbar janji palsu.

Tokoh masyarakat desa setempat, Arif Aditya mengatakan, jika Rukamto sendiri sebelumnya telah menyetujui tuntutan warga untuk mengundurkan diri dari jabatannya. Namun semua itu berbanding terbalik dengan perjanjian yang telah disampaikan, sebab dalam beberapa hari terkahir ini Rukamto terlihat masuk kerja.

“Dua sampai tiga hari ini Rukamto masuk kerja. Sehingga hal ini yang membuat masyarakat geram dengan ulah Rukamto,” katanya.

Arif menjelaskan, penggredukan di balai desa setempat ini atas ungkapan dari masyarakat yang menilai Rukamto telah mengumbar janji palsu.

“Masyarakat memang sangat berharap Rukamto mundur dari jabatannya. Karena selama ini sudah mencoreng nama baik desa,” pungkasnya.

Untuk diketahui sebelumnya, ratusan warga Desa Dadapayu, Semanu memprotes kebijakan Kades setempat yang melakukan pungutan liar terhadap lima dukuh terpilih di desa tersebut, Senin (17/10/2016). Mereka menuntut Kades setempat, untuk mundur dari jabatannya.

Aksi yang dilakukan kantor balai desa terjadi sejak Minggu (17/9/2016).  Ratusan warga dari beberapa dusun menuntut kades Rukamto agar mundur dari jabatan. Amarah warga setempat semakin memuncak, lantaran Rukamto diduga melakukan pungutan liar mencapai puluhan juta terhadap 5 dukuh terpilih. Sehingga kebijakan yang dilakukan kades itu diprotes oleh masyarakat. (Nena)

demodesadadapayu kadespungli

Related Post