Kalah di PTUN, Ratusan Warga Grogol Dukung Pemkab Untuk Banding

image

(Foto: Santi)

Gunungkidulpost.com – Wonosari -Kekalahan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul atas gugatan pihak Klasis di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) beberapa waktu yang lalu menumbuhkan rasa simpatisi warga Padukuhan Grogol 1, Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo.

Bertempat di halaman Pemkab Gunungkidul, Rabu, (13/09/2017) ratusan warga Grogol 1 melakukan audiensi untuk memberikan dukungan moril kepada Pemkab Gunungkidul.

Diungkapkan oleh Kasubag Humas Polres Gunungkidul, Iptu Ngadino, terlihat ratusan warga yang terdiri dari laki-laki dan perempuan tersebut memadati halaman Pemkab.

“Sebagian diantara mereka masuk ke dalam untuk melakukan audesnsi di depan para pejabat Pemkab,” jelasnya. 

Lebih lanjut Iptu Ngadino menjelaskan, kedatangan para warga tersebut disambut sejumlah pihak pejabat Pemkab terkait baik Kepala Bagian Hukum maupun Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu.

Sementara itu, koordinator persatuan warga muslim Padukuhan Grogol 1, Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo Suwargito menyampaikan, tujuan mereka mendatangi kantor Pemkab adalah untuk memberikan dukungan secara moril kepada pemkab Gunungkidul yang dinyatakan kalah atas gugatan Klasis di PTUN Yogyakarta.

“Kita sepenuhnya mendukung Pemkab untuk melakukan banding,” ucapnya.

Kita keberatan, sambung Suwargito, atas putusan majelis hakim PTUN tersebut sangat mendasar lantaran pihak Klasis yang akan membangun kantor di wilayah tersebut dinilai tidak kulonuwun atau ijin terlebih dahulu.

Hingga berita ini dilansir, ratusan warga terlihat masih memadati halaman Pemkab Gunungkidul. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post