Kali Suci Dan Srigetuk Masih Ditutup

image

Kali Suci Masih Ditutup (Foto: Ist)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Pasca bencana banjir yang melanda Gunungkidul pada Selasa (28/11/2017) lalu hingga sekarang masih ada dua obyek wisata yang belum dibuka.

Dua obyek itu yakni Kalisuci yang berada di Desa Pacarejo, Semanu dan obyek wisata Sri Gethuk di Desa Bleberan, Playen.

Sekretaris Dinas Pariwisata Gunungkidul, Hary Sukmono mengatakan dua obyek wisata yang belum bisa dikunjungi tersebut yaitu Kalisuci dan Sri Gethuk.

“Kondisi objek yang masih kita benahi di Kalisuci dan Sri Gethuk karena jalan pendestriannya terputus, sedangkan untuk Kalisuci saat ini sedang bersih-bersih soalnya kemarin sempat kerendam juga,” ujarnya, Selasa (5/12/2017) kemarin.

Sedangkan untuk objek wisata yang lainnya, ia mengungkapkan relatif sudah bisa dikunjungi, termasuk pantai yang berada di Gunungkidul saat ini sudah aman dan tertata.

“Di pantai juga sudah bisa menerima pengunjung, dan saat ini kondisi sudah normal kembali,” papa Hary.

Terkait jumlah kunjungan wisatawan, Hary mengaku memang di Gunungkidul mengalami penurunan setelah bencana, penurunan jumlah wisatawan tersebut sekitar 5.000 orang.

“Kalau dari data yang masuk pasca bencana tiga hari kemarin, kita memang ada penurunan kunjungan wisatawan, relatif signifikan, karena libur panjang tiga hari kemarin jumlah kunjungan tidak seperti pada saat libur biasa juga,” ungkapnya.

Ia menjelaskan biasanya di Gunungkidul apabila libur panjang dari Jumat sampai Minggu bisa menarik wisatawan sekitar 20.000, namun karena ada bencana alam yang terjadi, dihitung jumlah wisatawan kemarin hanya mencapai sekitar 15.000.

“Ini masih dalam recovery, semoga target bisa tercapai di akhir tahun, sekarang posisi kita sudah 96% mencapai target atau 24,9 M dari target 25,6 M,” tutupnya. (Heri)

Posted from WordPress for Android

Related Post