Kandang Terbakar, Sapi Milik Bejo Nyaris Terpanggang

image

Gunungkidulpost.com – Wonosari- kebakaran terjadi di Padukuhan Ngerboh 1 Rt 02/04 Desa Piyaman, Kecamatan Wonosari. Kandang sapi milik Bejo Hartono (67), hangus terbakar setelah dilalap Si jago merah. Beruntung kobaran api yang menghabiskan sebagian kandang yang terbuat dari bambu itu bisa dipadamkan oleh warga sekitar, pada Kamis (11/5/2017) malam.

Kejadian berawal sekitar pukul 17.00 WIB ketika sang pemilik membersihkan sampah dan membakar sisa-sisa jerami yang berada tidak jauh dari kandang sapi miliknya. Namun pada saat itu juga
Api sudah dipadamkan. Tak lama kemudian, sekira pukul 20.00 WIB, Bejo yang mengikuti arisan dirumah tetangganya, dikabari oleh istrinya yakni Payem, bahwa kandang miliknya terbakar.

“Api itu muncul dari atap kandang, mungkin api yang dipadamkan sebelumnya masih menyala dan akhirnya menyambar kandang tersebut,” ungkap Kepala UPT Pemadam Kebakaran Gunungkidul Diyono, Jum’at (12/5/2017) pagi.

Warga yang mengetahui, segera memadamkan api yang sempat menjalar sebagian atap kandang dan berusaha menyelamatkan sapi milik bejo.

Sementara itu, pemadam kebakaran yang mendapatkan laporan terjadinya kebakaran mengerahkan dua unit Damkar, satu tangki serta Ambulance dari GES.

“Sampai ditempat kejadian api sudah dipadamkan oleh warga sekitar, dan kami hanya melakukan penyiraman kembali agar benar-benar api padam dan tidak menjalar ketempat yang lain,” pungkasnya. (Heri)

Posted from WordPress for Android

Related Post