Kapal Nelayan Tenggelam Setelah Dihantam Gelombang Tinggi

image

Foto: istimewa

Gunungkidulpost.com -Tanjungsari-Kapal milik Triyono warga Ngepung, Kemadang, Tanjungsari menjadi korban ganasnya arus air laut hingga akhirnya karam di Pantai Baron pada Selasa, (12/6/2017).

Dikatakan oleh Sekretaris Satlinmas Wilayah Op II Baron, Surisdiyanto bahwa kejadian terjadi sekitar pukul 04.30 Wib. Semua berawal saat Giman (50) dan Slamet (53) hendak melaut untuk mencari ikan bersama nelayan lain.

“Saat itu kapal posisi sudah ada di bibir pantai dan ditinggal untuk mengambil mesin kapal di gudang yang jaraknya hanya 50 meter dari bibir pantai,” jelas Surisdiyanto.

Dikarenakan ada ombak besar akhirnya kapal terseret arus air laut ke arah selatan dan kapal menghantam batu karang hingga menyebabkan body kapal pecah.

“Karena kapal pecah, semua peralatan lain pun ikut tenggelam,”tutur Surisdiyanto.

Saat itu juga nelayan langsung melapor ke petugas Tim SAR Baron.

“Setelah mendapat laporan kita langsung menuju ke lokasi untuk segera mengevakuasi kapal dan peralatan penangkapan ikan bersama para nelayan,” tambahnya.

Karena kapal sudah karam dan pecah akibat derasnya air laut yang mengarah keselatan, sehingga kapal dan jaring semuanya tumpah dilaut dan tidak dapat di selamatkan.

“Tidak ada korban jiwa dalam insiden kali ini, namun kerugian diperkirakan mencapai 20 juta rupiah,” pungkas Surisdiyanto. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post