Kapal Terbalik, Nelayan Jawa Timur Terombang Ambing Di Laut 3 Hari, Ditemukan Sudah Lemas

610 views

​​

Ilustrasi.net





Gunungkidulpost.com – Girisubo – Seorang nelayan, Hamid (32) warga Pantai Prigi, Trenggalek, Jawa Timur berhasil lolos dari maut, usai terombang-ambing di wilayah perairan pantai Sadeng, kecamatan Girisubo, Selasa (11/10/2016). Nelayan tersebut dievakuasi dalam kondisi lemas setelah mengapung di tengah laut selama kurang lebih 3 hari.

Koordinator SARSATLINMAS Pantai Wedi Ombo, Sunu Handoko Bayu Sagara mengatakan, pihaknya mendapat laporan, jika nelayan tersebut berangkat menggunakan perahu tempel dari perairan Pantai Prigi sejak Sabtu (8/10/2016 pekan lalu. Namun nahas, perahu yang ditumpanginya terhantam oleh gelombang tinggi dan terbalik.

“Ketika perahu yang ditumpanginya terbalik, arus gelombang menyeret korban menuju barat arah perairan Pantai Sadeng,” katanya.

Sunu handoko menjelsakan, korban kemudian berusaha menyelamatkan diri dengan cara mengikatkan tubuhnya ke box tempat ikan. Box tersebut kemudian ditempelkan ke perahu yang tengkurap agar bisa mengapung. 

“Selama tiga hari itu korban bertahan hidup dengan berpegangan di perahu dengan box yang ditempelkan,” jelasnya.

Menurut Sunu, selama tiga hari itu korban bertahan hidup dengan cara meminum air minum yang korban bawa sebelumnya. Korban lalu ditemukan nelayan lalu dievakuasi dalam keadaan selamat. 

“Korban dievakuasi di pantai Sadeng pada Rabu (12/10/2016) sekitar pukul 04.00 WIB. Korban hanya mengalami luka ringan, kemudian di pulangkan ke Trenggalek,” pungkasnya. (Nena)

Related Post