Kapal Terbalik Usai Dihantam Ombak, 1 Nelayan Tewas

299 views

Gunungkidulpost.com – Tanjungsari – Kapal nelayan memuat 3 orang, dilaporkan terbalik di Pantai Sanglen, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari.

Salah seorang nelayan, Wasidi (50), warga Wonosobo, Desa Banjarejo, Tanjungsari tewas tenggelam usai kejadian itu.

Peristiwa itu, terjadi Rabu (21/3/2018), sekira pukul 06.00 WIB. Sebelumnya, korban bersama dengan 2 nelayan lainnya berlayar menangkap ikan, menuju Pantai Sanglen.

Saat sampai dilokasi penangkapan ikan dan lobster, kapal yang mereka gunakan dihempas ombak. Nahas, perahu mereka terbalik pasca kejadian.

Akibatnya, dua nelayan yakni Sukamto (38) warga Kemadang dan Sumono (43) warga Sumuran Kemadang berhasil berenang untuk menyelamatkan diri.

Sedangkan satu nelayan lainnya yakni Wasidi tak kuat menahan hempasan gelombang pantai selatan, sehingga korban mengalami luka akibat benturan batu karang.

“Dua korban berhasil selamat, namun satu korban bernama Wasidi meninggal dunia lantaram tak kuat menahan hempasan gelombang pantai,” kata Sekertaris Satlinmas Wil II, Surisdiyanto kepada wartawan.

Kejadian itu begitu dramatis. Dua orang di kapal itu, berhasil menyelamatkan diri, namun tidak dengan korban Wasidi. Mengetahui adanya laporan tersebut, petugas SAR Wilayah II langsung menuju tempat kejadian untuk mengevakuasi para korban dan dikirim ke Pos SAR.

“Dua korban yang selamat juga mengalami luka-luka akibat benturan batu karang,” paparnya.

Surisdiyanto menambahkan, saat ini korban berhasil dievakuasi dan satu jasat korban atas nama Wasidi telah dikirim oleh petugas ke rumah duka untuk dilakukan prosesi pemakaman. (Bayu)

Related Post