Kapolda Sambangi Pembukaan Diklat Tunas Unggul Handayani

154 views
image

Hari Ini Pembukaan Diklat Tunas Handayani. (Foto: Istimewa)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Hari ini sebanyak 40 siswa-siswi yang masuk dalam seleksi pendidikan kilat atau diklat tunas unggul handayani mulai melaksanakan pendidikan diklat.

Puluhan siswa tersebut akan dididik dan dilatih untuk mengikuti seleksi calon anggota Polri.

Kapolda DIY, Brigjen Pol Ahmad Dofiri, dalam pengarahanan kepada para peserta didik, meminta agar para peserta diklat agar belajar dengan keras mengikuti pendidikan kilat.

Dengan begitu, para peserta dapat lulus dalam seleksi penerimaan anggota Polri dan dapat menjadi calon anggota Kepolisian yang handal dan berkualitas.

“Kami ucapkan selamat kepada para siswa yang telah lolos seleksi tunas handayani, kami minta para siswa dapat mengikuti diklat dengan baik, dapat lolos seleksi dan menjadi calon anggota Kepolisian yang mumpuni,” ujar Ahmad, Senin (30/10/2017).

Ahmad mengatakan, sebanyak 40 orang generasi muda yang ada di Gunungkidul ini akan dilatih dan dibina oleh Biro Sumber Daya Manusia Polda DIY selama enam bulan ke depan.

Mereka akan dibina, baik secara fisik, mental dan akademiknya, sehingga mampu bersaing dengan putra-putra daerah lain.

“Kami lakukan peningkatan kualitas SDM karena kami ingin mendapatkan calon berkualitas, dari daerah Gunungkidul,” ucapnya.

Program yang diadakan pertama di DIY ini memilih Gunungkidul menjadi pilot project Program yang dinamakan Tunas Unggul Handayani ini akan dilakukan secara berkelanjutan. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post