Kapolres Gunungkidul Ancam Tutup Goa Pindul

image

Kapolres Gunungkidul, AKBP Muhammad Arif Sugiyarto. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Jajaran Kepolisian Resor Gunungkidul mengancam akan menutup obyek wisata Goa Pindul, jika Pokdarwis dan Operator tak kunjung menyudahi kisruh pengelolaan di antara keduanya.

Hal tersebut dikatakan oleh Kapolres Gunungkidul, AKBP Muhammad Arif Sugiyarto. Pihaknya mengancam akan menutup Gua Pindul jika konflik tak segera selesai. 

Ia mengkhawatirkan konflik dapat meluas dan berpotensi menganggu keamanan dan ketertiban umum di kawasan wisata andalan Gunungkidul tersebut.

“Kalau terus ricuh seperti ini, mending kita tutup saja,” ujar Arif kepada Gunungkidulpost.com, Minggu (14/5/2017).

Arif memandang kondisi di Pindul saat ini sudah semakin rumit. Terlebih ada upaya penghadangan dan membawa pihak ketiga membuat suasana semakin keruh.

“Semakin rumit masalah pindul, kami segera menggelar koordinasi,” tuturnya.

Ia pun meminta kepada Pokdarwis, operator maupun pengelola obyek wisata susur gua tersebut untuk tetap menjaga kondusivitas dari kawasan Pindul. 

Sementara itu, salah satu operator Goa Pindul, Ari Wibowo mengatakan, konflik Goa Pindul hanya oknum belaka yang membuat resah para operator lainnya. Pihaknya berharap, pemkab Gunungkidul segera memberikan solusi  supaya konflik segera usai.

“Kami harap Pemkab segera turun tangan mengatasi masalah ini,” pungkasnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post