Kapolres Gunungkidul Segera Berganti

252 views
image

(Foto: Dok Humas Polres Gunungkidul)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Baru tujuh bulan, jabatan Kapolres Gunungkidul yang dipegang oleh AKBP Muhammad Arif Sugiarto, diganti berdasarkan atas Surat Telegram Rahasia (TR) Kapolri bulan November 2017.

Kapolres Gunungkidul yang kini dijabat AKBP Muhammad Arif Sugiarto akan diganti AKBP Ahmad Fuady yang sebelumnya menjabat Kasat PJR Ditlantas Polda DIY.

“Kita masih menunggu acara serah terima jabatan yang akan berlangsung di Mapolda DIY,” kata Kasubag Humas Polres Gunungkidul Iptu Ngadino Kamis (23/11/2017).

Sesuai dengan surat telegram rahasia Mabes Polri, pejabat lama  Kapolres Gunungkidul, AKPB M Arif Sugiarto akan memangku jabatan baru sebagai Kabag Binkar Ro SDM Polda Jawa Barat.

Meskipun belum lama menjabat sebagai Kapolres AKPB  M. Arif Sugiarto  banyak meraih prestasi termasuk dalam upaya menekan jumlah kasus bunuh diri.

Sebelum dijabat AKBP M Arif Sugiarto, akumulasi kasus bunuh diri setiap bulan rata-rata mencapai 3 kasus atau dalam akumulasi tahun ini mencapai 32 kasus. Dengan mengoptimalkan fungsi Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) sudah hampir dua bulan ini tidak terjadi kasus bunuh diri.

“Kita berharap kasus bunuh diri bisa dicegah,” imbuhnya.

Berbagai terobosan baik mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, menekan angka kecelakaan dilakukan  dan sejak beberapa bulan terakhir berdasarkan evaluasi cukup baik.

Setidaknya untuk kecelakaan lalu-lintas di sepanjang jalan nasional mengalami penurunan baik dari sisi kualitas maupun kuantitasnya.

“Dalam upaya mencegah kemacetan yang akhir-akhir ini sering terjadi hingga ruas jalan menuju objek wisata juga berhasil diminimalisir dengan program Kasatlantas  AKP Mega Tetuko  tentang peluncuran aplikasi Traffic Info Gunungkidul (TIG),” tutupnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post