Kapolres Sambangi Korban Rumah Roboh Dengan Bekal Batu

240 views
image

Foto: Istimewa

Gunungkidulpost.com – Semin – Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady bersama anggotanya menggelar bakti sosial peletakan batu pertama membangun rumah warga korban bencana di Kecamatan Semin Sabtu,(16/12) 

Kapolres menyampaikan, bakti sosial Bhayangkara Peduli Polres Gunungkidul dilakukan dengan membangun rumah milik Darno Suwito (82) warga Dusun Garotan, Desa Bendung, Kecamatan Semin. Rumah tersebut roboh akibat bencana banjir dan hujan lebat cuaca siklon tropis cempaka beberapa waktu lalu.

“Hal ini diperparah dengan kondisi rumah yang sudah lapuk,” ucapnya.

 

Fuady menjelaskan, sebelum roboh rumah tersebut dihuni  Darno beserta istrinya Ngatiyem (70) yang dalam kondisi fisik cacat tuna netra. Dua anaknya Waliyem (47) dan Warsini (37) serta cucunya Naela Muslimah yang masih berusia 4 tahun juga tinggal dirumah tersebut. 

Adapun donatur relokasi pembangunan rumah Darno Suwito yang roboh tersebut diantaranya Polres Gunungkidul, Polsek Semin, Baznas, IKKJ, IKS dan dari Pemerintah Desa Bendung Semin.

“Hal semacam ini perlu diperhatikan, kalau yang rusak infrastruktur, pemerintah yang nanggung namun kalau perorangan siapa lagi kalau tidak kita semua yang membantu,” ucapnya.

 

Dimasa jabatan AKBP Ahmad Fuady di Polres Gunungkidul yang kurang lebih baru satu minggu, belaiau mengajak kepada kita semua untuk berbuat baik kepada siapapun.  

“Tidak usah memikirkan untung ruginya. Apabila kita membantu orang lain dengan ikhlas niscaya kita akan mendapat kemudahan,” pungkasnya. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post