Karena Kesehatan, Sri Suwasti Gagal Berangkat Haji

image

Ilustrasi. Net

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Calon jemaah haji asal Kecamatan Ponjong dipastikan tidak bisa berangkat ke Tanah Suci. Hal itu karena mengalami sakit.

Kegagalan Sri Suwasti ini maka menambah daftar panjang calon haji yang gagal berangkat di tahun ini.

Data dari Kantor Kementerian Agama Gunungkidul mencatat ada empat calon jemaah yang gagal berangkat pada tahun ini karena sakit, meninggal dunia dan menjalankan tugas Negara.

“Sri Suwasti tidak diberangkatkan ke Arab karena masalah kesehatan. Dari pemantauan yang dilakukan, yang bersangkutan kondisinya belum memungkinkan untuk menjalankan ibadah haji di tahun ini,” kata Pelaksana Tugas Kepala Kantor Kemenag Gunungkidul Mukotib, Sabtu (19/8/2017).

Menurut dia, Sri Suwasti tidak gagal namun ditunda pemberangkatannya.
Sebelum memutuskan menunda pemberangkatan, kemenag berencana mengikutkan Sri Suwasti di kloter susulan. Namun dikarekan masalah teknis dan kondisi yang belum memungkinkan maka pemberangkatannya ditunda lagi.

“Tidak mungkin disusulkan karena jarak kloternya sudah terlalu jauh sehingga sulit menyusul rombongan lainnya,” imbuhnya.

Ditambahkan Mukotib, untuk tahun ini pemberangaktan calon jemaah ke Tanah Suci berbeda dengan pelaksanaan di tahun-tahun sebelumnya. Hal itu terjadi karena pemberangkatan jemaah terbagi menjadi dua kloter, yakni kloter 23 SOC dan 31 SOC.

“Rombongan sudah diberangkatkan di awal Agustus lalu dan semua jamaah sudah berada di tanah suci untuk menunaikan ibadah haji,” ucapnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post