Kartu Keluarga Wajib Diperbarui

438 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Gunungkidul, mengimbau kepada masyarakat untuk memperbarui kartu keluarga (KK).

Kepala Disdukcapil Gunung Kidul Eko Subiantoro, di Gunung Kidul, Jumat, mengatakan nomor KK tahun 2014 ke bawah harus diperbarui lagi agar dapat dikenali oleh Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK).

“Kartu Keluarga 2014 tidak dapat terdeteksi oleh server SIAK, sehingga harus dilakukan pembaharuan,” katanya kepada wartawan, Jumat (23/2/2018) kemarin.

Ia menyatakan cukup mudah memperbarui nomor KK, dengan membawa surat dari desa, dan bisa mengurus ke kantor Disdukcapil.

Selain itu, warga juga diingatkan untuk mengurus administrasi pindah penduduk untuk yang pindah tempat tinggal, agar bisa dibaca oleh server SIAK.

Dia menyampaikan, untuk perbaikan KK agar bisa terdeteksi harus menunggu sekitar seminggu.

“Bagi masyarakat yang belum mengurus segera melakukan pembaruan, sehingga bisa untuk urusan lain, seperti registrasi kartu perdana,” ungkapnya.

Disdukcapil, lanjut dia, intensif melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait tertib administrasi. Harapannya, masyarakat mulai tertib, sehingga pencatatan bisa dilakukan dengan baik.

“Kami terus melakukan sosialisasi,” tutupnya. (Heri)

Related Post