Karya Bakti, Bangun Bumi Perkemahan Untuk Ciptakan Pramuka Berkarakter

835 views

Karya bakti bangun bumi perkemahan. (Foto: Nena Krisna)

Gunungkidulpost.com – Semin – Ratusan warga di Dusun Ngelo, Candirejo, Semin menggelar karya bakti membangun bumi perkemahan di bulak klumpit dusun setempat. Nantinya dengan adanya fasilitas tersebut dapat membentuk karakter pramuka di Gunungkidul.

Camat Semin, Huntoro Purbo Wargono mengatakan, jika karya bakti ini melibatkan kurang lebih 500 personil dari Koramil 06 Semin, Polsek Semin, Korwarcab Pramuka Semin, Rapi dan warga masyarakat. Bumi perkemahan ini memerlukan biaya mencapai Rp 375 juta dan nantinya akan diberi nama bumi perkemahan sapta arga.

“Dengan didirikanya bumi perkemahan ini, dapat memberikan fasilitas para pramuka di Gunungkidul dalam pendidikan karakter,” katanya.

Huntoro menjelaskan, anggaran sekitar Rp 375 juta tersebut, akan di gunakan untuk pembelian tanah, membangun joglo pertemuan, fasilitas MCK dan sarana prasarana dalam kegiatan kepramukaan. Ditargetkan pembangunan ini akan selesai hingga akhir tahun 2016.

“Akhir tahun akan selesai, nantinya juga dilakukan pemambahan seperti out bond, tracking wisata, camping ground,” ujarnya.

Dipilihnya lokasi klumpit ini, lanjut Huntoro, karena memiliki kultur alam yang cukup indah, karena dinilai tempatnya strategis untuk kegiatan pramuka maupun perkemahan. “Karena lokasi ini memang berdekatan dengan wisata alam seperti Air terjun banyuripan, situs candi risan, curug bangunsari dan telaga biru yang ada di kecamatan Semin,” pungkasnya. (Nena)

bumiperkemahansemin

Related Post