Kawasan Muara Sungai Bawah Tanah Pantai Baron Abrasi !!!

945 views

image

Abrasi. (Foto: Doc. SAR)

Gunungkidulpost.com – Tanjungsari – Hujan deras yang mengguyur wilayah Gunungkidul mengakibatkan sungai bawah tanah pantai Baron, desa Kemadang, kecamatan Tanjungsari alami abrasi hingga 50 centimeter. Untuk itu, para wisatawan yang berkunjung di pantai Baron dihimbau agar waspada.

Sekretarsi SARSATLINMAS Pantai Baron, Surisdiyanto mengatakan, jika dampak hujan lebat yang terjadi beberapa hari yang lalu membuat sungai di Pantai Baron mengalami banjir. Kedalaman banjir aliran sungai yang membujur ke timur berada di tengah-tengah pantai itu mencapai 3-4 meter, sehingga mengakibatka abrasi pantai.

“Banjir itu membuat abrasi dengan ketinggian mencapai 30-50 centimeter, luas abrasi sekitar dua meter,” katanya, Kamis (1/12/2016).

Untuk itu, Surisdiyanto menghimbau wisatawan yang sedang berkunjung ke pantai Baron agar lebih berhati-hati, mengingat kondisi gelombang yang berubah-ubah.

“Kepada wisatawan agar bertanya dahulu kepada petugas SAR setempat. Nantinya kami siap membantu untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung,” ujarnya. (Nena)

Related Post