Kawasan Pantai Belum Ada Fasilitas Listrik, Sinyal, dan Air

607 views


Foto: ilustrasi jalan pantai gesing


Gunungkidulpost.com – Panggang – Kebutuhan listrik dan komunikasi dikawasan Pantai Gesing dan Buron Desa Dirikarto, Kecamatan Panggang belum terpenuhi. Hingga saat ini pun warga dikawasan tersebut wisata belum bisa memanfaatkan fasilitas yang mendasar.
Salah satu warga setempat, Jamuz mengatakan, selama ini warga dan pengunjung belum dapat menikmati layanan listrik dan sinyal telpon seluler. Menurutnya, fasilitas seperti ini merupakan hal yang sangat mendasar untuk menunjang perkembangan pariwisata di Gunungkidul.
“Sampai sekarang layanan listrik dan sinyal Hp pun tidak bisa kami nikmati,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Jumat (13/1/2016).
Dia menuturkan, selain itu kebutuhan air minum pun selam ini juga belum dapat dinikmati. Warga pun harus rela membeli air bersih hingga ratusan ribu rupiah.
“Selain listrik, kebutuhan air bersih pun juga belum bisa dinikmati warga,” tuturnya.
Pihaknya pun berharap, pemkab untuk turun tangan menyikapi permasalaha tersebut untuk dapat teratasi.  Jaringan yang telah terpasang di kawasan Pantai Gesing dan Buron saat ini baru mencapai 70 persen.
“Pembangunan jaringan listrik belum mencapai 100 persen, kami harap Pemkab dapat memberikan solusi agar fasilitas yang mendasar ini dapat segera terpenuhi,” paparnya. (Bayu)

Related Post