Kawasan Pantai Ramai Pengunjung, Petugas Mulai Siaga

image

Kondisi Pantai Selatan Gunungkidul. (Foto: Istimewa)

Gunungkidulpost.com – Tepus – Pasca libur Lebaran tahun 2017 kawasan wisata pantai selatan Gunungkidul terpantau masih relatif ramai.

Hal ini disampaikan oleh Koordinator Searc And Rescue (SAR) Korwil 1, Sunu Handoko Bayu Sagara, Rabu, (12/7/2017).

“Karena ini masih dalam liburan sekolah, kawasan pantai selatan khususnya Korwil 1 masih ramai dengan para pengunjung baik dari dalam maupun luar Gunungkidul,” jelasnya kepada Gunungkidulpost.com.

Petugas pengamanan pantai, seperti SAR masih menjalankan piket seperti hari-hari biasa.

“Untuk hari-hari biasa petugas piket kita siagakan dengan kekuatan 12 personil yang dibagi di 3 titik yakni Pantai Sadeng, Wediombo, dan Siung,” jelasnya.

Lebih lanjut Sunu menuturkan, bahwa penambahan petugas jaga akan di lakukan pada hari-hari tertentu yakni Sabtu dan Minggu.

“Untuk weekand kita kerahkan petugas terdiri dari 30 personil lengkap di 5 titik Pantai termasuk yang saya jelaskan diatas di tambah Pantai Nglambor,” jelas Sunu.

Sementara itu, Sekretaris Satlinmas Korwil 2 Baron Surisdiyanto menyampaikan bahwa pasca liburan Lebaran ini,di hari- hari biasa pihaknya mengerahkan 11 personil di Pos Baron, 2 personil di Pos Pantai Sepanjang, 2 personil di Pos Pantai Pulang Sawal.

“Khusus di hari Sabtu dan Minggu, kita kerahkan 57 personil yang akan di sebar di setiap pantai dari Pantai Seruni hingga Pantai Gesing,” imbuhnya.

Diperkirakan kawasan pantai akan terus ramai hingga liburan sekolah usai. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post