Kawasan Peternakan Dinilai Bermasalah, Pemkab Segera Turun Tangan

56 views

Gunungkidulpost.com – Semanu – Terkait dengan kawasan peternakan yang dibangun oleh PT Widodo Makmur Unggas yang masuk kedalam Geopark Gunung sewu, Pemkab akan segera melakukan koordinasi untuk membahas kawasan tersebut.

Ketua DPRD Gunungkidul saat dihubungi Gunungkidulpost.com, Senin (10/9/2018) enggan berkomentar banyak terkait keberadaan kawasan peternakan milik PT. Widodi Makmur di Desa Pacarejo, Semanu.

“Coba saya lihat dulu seperti apa di lapangannya termasuk persyaratannya,” katanya.

Sementara itu, Bupati Gunungkidul Badingah mengatakan itu berhubungan dengan tata ruang kalau memang tata ruang kita diperbolehkan membangun disana tidak jadi masalah. Namun jika nantinya hal itu dinilai melanggar, saya harap pengelola mengentikan semnetara untuk tidak beroperasi.

Menurut Badingah, pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan dinas terkait.

“AMDAL memang belum turun, karena memang AMDAL turun dari provinsi, kita perlu membuat kawasan AMDAL. Kita mau mengadakan koordinasi dengan semua pihak mengenai validasi UNESCO 2019 mendatang,” imbuhnya.

Terpisah Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Irawan Jatmiko mengatakan perusahaan tersebut mendapatkan perizinan karena tidak menyalahi tata ruang, tidak menyalahi Pedoman Penyusunan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW).

“Kuncinya di tata ruang, jika tidak menyalahi tata ruang kemudian lingkungan sekitar menyetujui dari aspek lingkungan sekitar, tata ruang memungkinkan dibangun peternakan,” imbuhnya. (Bayu)

Related Post