Keasyikan Mengabadikan Momen, Wisatawan Nyaris Digulung Ombak

216 views

Gunungkidulpost.com – Tepus – Keasyikan mengambil video di Pantai Siung, Farida Dewi Yanti (58) pengunjung asal Jakarta, hanyut terseret ombak Selasa, (24/7/2018).

Danang Eko Prasetyo, petugas Search And Rescue (SAR) Pantai Siung menyampaikan, kejadian sekitar pukul 15.30 WIB.

Kejadian bermula saat korban bersama rombongan berniat foto prewedding di kawasan Pantai Siung. Karena kondisi gelombang masih cukup membahayakan, tim SAR Siung mencoba memberikan himbauan agar kegiatan tersebut dibatalkan.

“Setelah kami peringatkan, merekapun hanya duduk-duduk di depan basecamp Pantai Siung sambil melihat gelombang yang masih tinggi,” kata Danang.

Lebih lanjut Danang menceritakan, korban bersama rombongan nampak asyik mengambil video gelombang air laut sampai-sampai ketika gelombang besar datang, korban masih sibuk merekam dan tidak mendengarkan peringatan dari tim SAR.

“Karena gemuruh suwara gelombang, mereka tidak mendengar himbauan dan teriakan dari tim SAR,” tambahnya.

Akibatnya, gelombangpun mengenai korban dan menyeret korban hingga ke bawah basecamp. Melihat hal tersebut , 2 personil SAR Siung yang berada disekitarnya langsung melakukan pertolongan.

Saat dikonfirmasi, Koordinator SAR Wilayah Operasi I Gunungkidul membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Benar ada laka laut di Pantai Siung, korban selamat, namun mengalami luka dikedua tangan dan kakinya. Korban langsung dilarikan ke Puskesmas,” kata Handoko. (Santi)

Related Post