Kebakaran Alas Pucanganom Berhasil Dijinakkan Polisi

image

Polisi Berjibaku Jinakkan Kebakaran Di Alas Pucanganom. (Foto: Istimewa)

Gunungkidulpost.com – Purwosari – Kebakaran Hutan yang terjadi di Alas Pucanganom tepatnya Padukuhan Gubar Desa Giripurwo Kecamatan Purwosari  akhirnya berhasil dipadamkan oleh personil Polsek Purwosari, Rabu(30/08/2017)siang.

Dengan bekal Alat Pemadam Api Ringan(Apar) dan alat seadanya personil polsek Porwosari bekerjasama dengan warga sekitar berusaha memadamkan Api yang membakar semak dan pohon di area pinggir hutan.

Kapolsek Purwosari, AKP Mursidiyanto melalui anggotanya Bripka Febbi Hernamu memyampaikan bahwa sekitar pukul 12.30 WIB pihaknya mendapatkan informasi dari salah satu warga dari Desa Girijati bahwa ada kobaran api cukup besar membakar lahan Hutan Alas Pucanganom.

“Berdasarkan informasi tersebut kami langsung mendatangi TKP, benar  api sudah membakar semak semak dan pohon sebagian pinggir hutan. Bersama warga sekitar kami segera lakukan penanggulangan, agar api tidak menyebar luas” ujar Bripka Febbi Hernamu

Lebih lanjut Bripka Febbi menjelaskan, ketika itu api sudah membakar lahan lebih kurang seluas 800 meter.

“Kita coba memadamkan api dengan Apar dan alat seadanya,akhirnya tidak sampai satu jam api berhasil kita padamkan,” paparnya.

Polsek Purwosari menghimbau kepada warga masyarakat agar lebih berhati-hati. Jangan sembarangan membakar sampah sekalipun itu di lahan terbukan seperti hutan dan lain sebagainya. Lebih-lebih ini musim kemarau, api tentu akan sangat mudah merembet apabila ada tiupan angin. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post