Kebakaran di Ponpes Ini Masih Menjadi Misteri

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Pasca kebakarkan beruntun yang melanda ponpes Darul Quran di dusun Ledoksari, Kepek, Wonosari, sampai saat ini masih menjadi misteri. Masyarakat menduga kemunculan api yang belum diketahui sumbernya berasal dari makhluk gaib.

Salah satu warga setempat Naryo mengatakan, jika kebakaran misterius tersebut terjadi dalam dua hari. Namun anehnya keduanya terjadi di waktu yang sama.

“Pas lusa kemarin kebakaran di lantai satu dan Selasa kemarin terjadi di lantai dua dengan waktu yang sama. Kamar yang terbakar itu posisinya kosong karena masih kegiatan pembelajaran di kelas,” katanya, Rabu (2/11/2016).

Naryo menjelaskan, berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan oleh petugas, tidak ditemukan kesalahan instalasi listrik maupun alat listrik, lektronik dan obat nyamuk yang berpotensi adanya kebakaran.

“Sempat didatangkan petugas dari PLN juga ternyata instalasinya bagus tidak ada kesalahan. Hanya saja sebagian kasur maupun pakaian milik santri yang terbakar,” ujarnya.

Menurut Naryo, kejadian ini baru pertama kali ini terjadi di wilayahnya. Ia mengaku heran adanya peristiwa tersebut, sebab tidak ada pemicu kebakaran yang terjadi.

“Sebagai antisipasi sempat didatangkan Kiyai juga. Bahkan pemadam pun ikut berjaga jika terjadi kebakaran lagi,” pungkasnya. 

Untuk dikethahui sebelumnya, Kebakaran hebat yang melanda pondok pesantren Darul Quran di dusun Ledoksari, Kepek, Wonosari, Senin (31/10/2016) lalu. (Nena)

Kebakaranponpesdarulquran

Related Post