Kebun Bunga Menuju Kawasan Pantai, Mulai Memikat Hati

234 views

Gunungkidulpost.com – Tanjungsari – Semakin majunya pariwisata di Gunungkidul semakin berlomba-lombanya warga masyarakat membuat destinasi wisata dalam berbagai varian bentuk.

Diantaranya yang lagi tren adalah kebun bunga. Disepanjang jalan menuju kawasan pantai selatan tepatnya di Desa Kemadang, Tanjungsari, banyak taman bunga yang menyuguhkan untuk di kunjungi berswa foto atau selfie.

Warga kemadang iik yang juga pengelola sekaligus penggagas taman bunga didaerah kawasan pantai, bercerita awal mula ia mendapat inspirasi saat ia bersama empat orang temanya berkunjung ke luar daerah dan membeli bibit bunga Selosia dikembangkan di rumah lalu ditanam di lahan baru.

“Awalnya iseng dan ternyata menarik untuk disuguhkan bagi para wisatawan,” katanya saat ditemui Gunungkidulpost.com, Minggu (25/11).

Ia juga bercerita, jika bunga Selosia pas musim panas cepat layu kalau musim hujan mudah roboh batang pohonya.

Namun untuk menyiasati taman bunga biar tetap indah, ia mulai menanam bunga jenis lain yaitu Gumrena atau warga setempat menyebut dengan udelan.

Disinggung mengenai kunjungan wisata taman bunga paling banyak hari sabtu/minggu.

“Khusus hari minggu omset bisa mencapai juataan rupiah,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu pengunjung asal Wonosari, Sari mengaku bukan yang pertama ia berfoto ditaman bunga. Namun ia menyempatkan untuk hadir di taman bungan ini.

“Sudah beberapa kali saya mengunjungi taman bunga untuk berfoto bersama teman-teman. Namun setiap taman ada keunikan tersendiri,” ucapnya. (G2)

Related Post