Kecam Pernyataan Prabowo, Puluhan Warga Gunungkidul Turun Ke Jalan

62 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Kecewa dengan pernyataan calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto tentang Boyolali, Puluhan warga Gunungkidul yang mengatasnamakan kelompok Kesatuan Anti Rakyat Gunungkidul menggelar aksi teatrikal di titik nol kilometer, Alun-alun Wonosari, Kamis (8/11/2018).

Aksi yang bertakjub Aku Tampang Gunungkidul sebagai bentuk kritikan terhadap pernyataan tersebut.
Masa beranggapan apa yang disampaikan oleh Prabowo sudah masuk dalam isu politik sara sehingga perlu mendapatkan perhatian khusus dari masyarakat.

Aksi tersebut digelar dengan melakukan longmarch dari kantor DPRD Gunungkidul menuju titik 0.

Koordinator aksi, Ervan mengatakan apa yang dikatakan Prabowo sudah masuk dalam Politik Sara sehingga harus mendapatkan perhatian khusus.

“Aksi ini sebagai sikap atas pernyataan Prabowo tentang tampang Boyolali. Dan kami meminta kedepan Prabowo lebih bijak dalam menyampaikan pendapat,” kata Ervan.

Usai menggelar aksi, masa juga melakukan teatrikal berupa mengecat diri mereka dengan cat warna warni. Hal itu sebagai simbul bahwa Indonesia memiliki beragam yang dimiliki.

Pihaknya berharap, mampu menyadarkan masyarakat bahwa menggunakan Politik sara pada pemilihan Pilpres mendatang sudah tidak layak.

“Seharusnya para pemimpin lebih mengedepankan program serta inovasi bukan hanya politik sara,” tandasnya. (Maya)

Related Post