Kecelakaan Vixion vs Supra, 1 Korban Meninggal Ditempat

image

Foto: Istimewa

Gunungkidulpost.com – Panggang -Topik Erdiyanto (20) warga Padukuhan Kanigoro, RT/RW 03/04, Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari tewas setelah motor yang dikendarainya bertabrakan dengan motor dari lawan arah di Jalan Panggang-Imogiri KM 2 atau Alas Cekel, Desa Giriharjo, Kecamatan Panggang.

Dikatakan Kapolsek Panggang AKP Tri Wibowo SH, kecelakaan maut yang merenggut korban jiwa ini terjadi kemarin sore pukul 17.30 WIB. Topik Erdianto yang mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion nopol AB 6356 VW melaju dari arah selatan atau Panggang menuju Imogiri.

“Diduga korban melaju dengan kecepat tinggi dan terlalu melabar hingga memakan bahu jalan, dan akhirnya bertabrakan dengan pengendara dari arah berlawanan,” jelasnya.

Sementara itu, dari arah berlawanan melaju sepeda motor Honda Supra Fit nopol AB 4648 CW yang dikendarai Sugeng 43, warga Padukuhan Klepu II, RT/RW 41/11, Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari.

“Akibat kerasnya benturan, Yamaha Vixion terpental ke kiri dan korban terlempar hingga kepalanya membentur batu dan langsung meninggal dunia di TKP. Sedangkan pengendara Supra Fit hanya mengalami luka ringan dan lecet-lecet,” terang Kapolsek Panggang.

Korban lngsung dibawa ke Puskesmas Panggang, dan untuk selanjutnya penanganan kasus ini diserahkan ke Unit Laka Sat Lantas Polres Gunungkidul.

Untuk mencegah kejadian sejenis terulang, Kapolsek Panggang menghimbau kepada semua pengguna jalan agar hati-hati.

“Ruas jalan Panggang-Imogiri yang berkelok-kelok, minim Penerangan Jalan Umum (PJU) serta naik turun rentan terjadi kecelakaan, selalu waspada dan  lindungi diri dengan helm standart,” pungkasnya. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post