Kedapatan Bawa Miras Impor, Warga Sodo Ditangkap Polisi

Ilustrasi.net



Gunungkidulpost.com – Wonosari – Jajaran Polsek Paliyan berhasil mengamankan Mry (35) warga  dusun Selorejo, Sodo, Paliyan, usai kedapatan membawa minuman keras jenis vodka dan whiskiy di simpang tiga desa Giring, Paliyan, Sabtu (27/8/2016) malam. Penangkapan ini merupakan upaya kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kapolsek Paliyan, AKP Catur Widodo mengatakan, adanya penangkapan ini bermula ketika petugas mendapati informasi dari masyarakat yang merasa resah, karena pelaku seringkali membawa miras di wilayahnya.

“Berdasarkan laporan warga tersebut lalu kita lakukan penyidikan. Ternyata benar, setelah kita cek pelaku ini memang kedapatan membawa miras dilokasi kejadian,” Minggu (28/8/2016).

Catur menjelaskan, ketika melakukan penggeledahan, polisi menemukan 7 botol minuman vodka dan 1 botol minuman whiskiy. Setelah mendapati barang bukti tersebut, polisi langsung mengamankan tersangka dan melakukan pengembangan. Dari keterangan pelaku, miras itu dibeli di wilayah Sukoharjo.

“Dari keterangan pelaku itu, kita langsung melakukan pengecekan di wilayah Sukoharjo,” ujarnya.

Sesampai dilokasi yang dimaksud lanjut Catur, polisi kemudian melakukan penggrebekan disalah satu penjual rosok yakni, Ry (44) warga Randu Lawang, Jetis, Sukoharjo. Ketika melakukan penggledahan, polisi menemukan miras yang tersembunyi dirumahnya.

“Kita kembali berhasil menyita 20 botol minuman whiskey dan 20 botol minuman vodka dari tangan Ry,” jelasnya.

Catur menambahkan, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua pelamu dijerat dengan pasal tindak pidana ringan (Tipiring). Pihaknya berharap dengan tertangkapnya para pelaku ini, dapat meminimalisir adanya peredaran miras di wilayahnya.
  

“Adanya penangkapan ini diharapkan dapat menjadi pelajaran bagi penjual miras yang lain, agar tidak lagi mengedarkan minuman memabukkan itu,” pungkasnya. (Nena)

Related Post