Kedatangan Penumpang Mulai Tampak

image

Aktivitas Di Terminal Daksinarga Wonosari Mulai Ramai. (Foto:Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Aktivitas Pada H-5 menjelang Hari Raya Idul Fitri, di Terminal Dhaksinarga, Kecamatan Wonosari sudah mulai terlihat.

Pasalnya berdasarkan pantauan Gunungkidulpost.com, Rabu (21/6/2017) siang sudah tampak beberapa bus angkutan pemudik telah tiba. Mayoritas penumpang diketahui berasal dari Jakarta.

Kepala Sub Bagian Tatat Usaha, Satuan Pelayanan Terminal Dhaksinarga, Suprapto mengatakan aktivitas kedatangan penumpang sudah mulai mengalami kenaikkan dibanding hari biasa.

“Dari tadi malam hingga pagi tadi ada sekitar 38 bus dan 110 penumpang yang turun di terminal, semuanya dari Jakarta” katanya kepada Gunungkidulpost.com.

Berdasarkan informasi yang dia dapat, pada Rabu malam terdapat 14 bus dari Jakarta yang akan membawa penumpang ke Terminal Dhaksinarga. Empat bus merupakan angkutan lebaran yang disiapkkan oleh Kementerian Perhubungan, sementara 10 bus lainnya merupakan armada yang disediakan oleh Jasa Raharja.

“Kemungkinan masih bisa bertambah karena ada bus-bus lain dari swasta juga,” kata dia.

Dia memprediksi puncak arus mudik akan tiba pada Jumat (23/6) atau Sabtu (24/6). Pasalnya pada hari tersebut sudah mulai libur, sehingga banyak diantara pemudik kemungkinan besar akan pulang pada hari tersebut.

“Mulai hari ini tampak peningkatan jumlah pemudik. Prediksi kami puncak arus mudik terjadi pada Jumat besok. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post