Kejaksaan: Kasus Korupsi Tunjangan Jalan Terus

130 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Kejaksaan Negeri Gunungkidul memastikan proses hukum pada kasus korupsi tunjangan DPRD Kabupaten Gunungkidul tahun anggaran 2003-2004 berjalan terus.

Proses eksekusi pun telah dilakukan secara bertahap. Sehingga bisa dipastikan kasus ini tak ada rekayasa politik.

“Kejari Gunungkidul akan meneruskan eksekusi terhadap terpidana lainnya yang tersangkut kasus korupsi, sehingga tidak ada rumor tebang pilih,” kata Kepala Seksi Pidana Khusus KejariGunungkidul Sihid Isnugraha kepada wartawan.

Menurut dia, proses hukum pada kasus korupsi tunjangan DPRD Kabupaten Gunungkidultahun anggaran 2003-2004 akan tetap berlanjut. Pada 2018 ini pun dirinya mengaku masih akan terus dilakukan eksekusi.

“Kami akan melakukan eksekusi kepada terpidana lain yang tersangkut kasus korupsi tersebut,” ujar Sihid.

Sihid menuturkan, kendati telah mendapatkan pemberitahuan terkait perintah eksekusi kepada sembilan anggota dewan yang terlibat, pihaknya masih menunggu salinan resmi dari Mahkama Agung terkait dengan upaya kasasi yang diajukan para terdakwa.

“Yang bisa dijadikan dasar adalah salinan resmi dari Mahkama Agung terkait dengan upaya kasasi yang diajukan para terdakwa. Kami masih menunggu itu,” ujarnya.

Karena bersifat rahasia, Sihid pun enggan memberikan nama-nama mantan anggota dewan yang akan dieksekusi. Namun dirinya memastikan, pemberitahuan yang diterima untuk eksekusi terhadap Untung Nurjaya dan kawan-kawan.

“Jumlahnya ada sembilan orang, namun terkait nama-nama masih menunggu kepastiannya,” pungkas Sihid. (Bayu)

Related Post