Kejam…Pelaku Penganiayaan Ternyata Mengidap Penyakit Ini

418 views

Gunungkidulpost.com – Semanu – Jajaran Kepolisian Sektor Semanu berhasil mengamankan pelaku penganiayaan sekaligus Kekerasaan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang terjadi di Dusun Jetis, Desa Pacarejo, Semanu, Rabu (9/1/2019) sore.

Dalam peristiwa tersebut korban yakni Siti As’adah Damayanti (30) warga Dusun Wukirsari RT 04/RW 09, Desa Baleharjo, Wonosari, mengalami luka cukup serius dibagian leher dan lengan kanan hingga memaksa korban harus dilarikan ke RSUD Wonosari, sekitar pukul 16.30 WIB.

Kejadian bermula saat pelaku Widiyanto dan korban Siti mengalami percekcokan rumah tangga yang terjadi dirumah orang tua pelaku yakni di Dusun Jetis.

Kondisi mulai memanas, pelaku mengambil pisau dan menyerang korban yakni istrinya sendiri mengenai tubuh korban hingga ke bagian leher dan lengan kanan robek.

Melihat kejadian tersebut warga mengamankan pelaku dan korban. Namun kondisi korban tak berdaya dan bersimbah darah hingga harus dilarikan ke RSUD Wonosari.

Dari hasil pemeriksaan petugas kepolisian, pelaku memiliki riwayat gangguan jiwa dan pernah dirawat di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Pakem, Kabupaten Sleman.

“Dari keterangan, pelaku memang memiliki gangguan kejiwaan dan sering terlambat minum obat hingga akhirnya terjadi peristiwa seperti ini,” ucap Kanit Reskrim Polsek Semanu Iptu Sujino saat dihubungi wartawan.

Menurut Iptu Sujino, Widiyanto mengalami gangguan jiwa sejak tiga bulan lalu dan nyaris melakukan usaha gantung diri namun digagalkan oleh pihak keluarganya.

“Setelah dilakukan pemeriksaan dan penyelidikan serta olah TKP, pelaku dikirim ke RS Puri Nirmala Yogyakarta,” tutup Iptu Sujino. (Bayu)

Related Post