Kejari Siapkan Jaksa Senior Untuk Kasus Dwi Jatmiko

354 views
image

Foto: doc Gunungkidulpost

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Penanganan kasus dugaan pungutan liar (pungli) oleh oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Gunungkidul memasuki babak baru. Kejaksanan Negeri (Kejari) Gunungkidul menyipakan dua jaksa senior untuk tangani kasus yang akan masuk persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) DIY.

Kepala Kejari Gunungkidul, M. Fauzan mengatakan untuk menghadapi sidang di Pengadilan Tipikor pihaknya menyiapkan dua jaksa senior.

“Dalam kasus ini, kami sudah menyiapkan dua jaksa senior,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Senin (17/4/2017).

Kasus dugaan pungli di tempat retribusi wisata dengan tersangka seorang PNS di lingkungan Dinas Kebudayaan Gunungkidul bernama Dwi Jatmiko itu akan segera disidangkan. Hal itu setelah berkas yang diterima dari pihak kepolisian pada Selasa (21/3/2017), akhirnya dinyatakan lengkap sehingga dapat dilimpahkan ke pengadilan.
Sehingga sekarang ini tinggal menunggu jadwal pesidangan.

“Kami masih menunggu agenda sidang dari Pengadilan Tipikor,” ujarnya.

Kasus yang sekarang akan memasuki tahap persidangan itu bermula saat Satgas Anti Pungli Polres Gunungkidul, pada  Sabtu 15 Oktober 2016, berhasil menangkap basah Dwi Jatmiko di Tempat Pemungutan Retribusi (TPR). Dwi saat itu tertangkap tangan melakukan pungli kepada sejumlah wisatawan. Dari tanganya, polisi mengamankan barang bukti sejumlah bendel karcis, uang tunai Rp9,5 juta dan dokumen milik TPR. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post