Kekeringan Terus Melanda Gunungkidul, RAPI DIY Bantu Puluhan Tangki Air Bersih

image

Foto: Istimewa

Gunungkidulpost.com – Wonosari  Musim kemarau di wilayah Gunungkidul, membuat beberapa wilayah kekeringan sehingga terpaksa harus merogoh kantong untuk membeli air demi memenuhi kebutuhan air bersih. Hal tersebut mendorong beberapa lembaga maupun forum untuk berbagi dengan memberikan bantuan berupa droping air bersih ke beberapa wilayah yang mengalami kesulitan air bersih.

Hari ini, Minggu, (30/7/2017) Forum peduli sesama yang tergabung dalam Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) DIY mengadakan kegiatan bakti sosial di daerah Gunungkidul.

RAPI DIY yang diketuai oleh H.Sulaiman Suseno kali ini melakukan bakti sosial dengan droping air bersih di Desa Giripurwo, Kecamatan Purwosari.

“Ada 20 tangki air bersih yang kita bagikan kepada masyarakat di Desa Giripurwo,” jelas Sulaiman.

Kedatangan tim RAPI disambut hangat oleh masyarakat Desa Giripurwo. Hal itu terlihat begitu antusias warga menbawa wadah untuk mengantri mendapatkan air bersih.

“Kita berharap bantuan ini bisa sedikit membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan air bersih,” tutir Sulaiman.

Mengingat untuk membeli air bersih juga tidak murah, lanjut Sulaiman, untuk itu dengan adanya bantuan semacam ini semoga bisa meringankan beban mereka.

“Kita pilih Gunungkidul sebagai wilayah yang menjadi sasaran untuk memperoleh bantuan air bersih karena kita tahu wilayah Gunungkidul yang memang banyak mengalami krisis air pada saat musim kemarau,” pungkasnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post