Kekurangan Hotel, Bupati Harapkan Ada Investor

188 views
image

Bupati Gunungkidul Badingah Berharap Ada Investor Bangun Hotel Besar. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Pemerintah Kabupaten Gunungkidul terus mendorong para investor yang akan membangun hotel. Hal itu diharapkan untuk menunjang pariwisata yang ada di wilayah Gunungkidul.

Bupati Gunungkidul, Badingah mengatakan pihaknya membuka kesempatan bagi para investor yang akan membangun hotel di wilayah Gunungkidul.

“Selagi sesuai dengan prosedur aja kami siap mendorong para investor,” kata Badingah saat menggelar jumpa pers di Kampung Baron, Rabu (15/11/2017) kemarin.

Menurut dia, investor sangat dibutuhkan untuk menunnjang sektor pariwisata. Sehingga pihaknya mulai membuka kesempatan bagi warga yang ingin berinvestasi dalam membangun hotel.

“Harapan kami warga yang akan membangun hotel yang besar sekalian sehingga mampun menampung ratusan wisatawan,” bebernya.

Sementara itu, Kepala DPMPT Gunungkidul Irawan Jatmiko mengatakan, demi mempercepat proses perizinan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPT) Kabupaten Gunungkidul bakal meluncurkan aplikasi berbasis daring. Rencananya pada awal 2018 aplikasi tersebut sudah dapat digunakan.

“Saat ini tim saya, dan dari Diskominfo sedang melakukan persiapan aplikasi. Targetnya aplikasi akan diluncurkan pada 2 Januari 2018 mendatang, bulan depan akan diuji coba secara offline terlebih dahulu,” paparnya.

Adanya aplikasi tersebut nantinya akan semakin membuat proses perizinan menjadi efisien. Pasalnya dengan aplikasi tersebut, pemohon tidak harus datang langsung ke kantor DPMPT. Melalui aplikasi online yang dapat diakes melalui jaringan internet, pemohon dapat mengajukan permohonan izin kapan saja dan dimana saja.

“Nanti pemohon hanya tinggal mengunggah persyaratan yang ditentukan tanpa harus datang ke kantor. Dan meskipun saya tidak ada di kantor saya tinggal klik sudah bisa tanda tangan, izin langsung jadi,” tutupnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post