Keluarga Besar Dewan Gelar Syawalan

image

Keluarga Besar DPRD Gunungkidul Mengelar Syawalan. (Foto: Santi)

Gunungkidulpost.com -Wonosari-Keluarga besar, pimpinan dan sekretaris DPRD Gunungkidul menggelar acara syawalan, Senin, (17/7/2017) di Ruang Rapat Gedung DPRD Gunungkidul.

Hadir dalam acara syawalan kali ini   Badingah, Bupati Gunungkidul, seluruh anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), Kepala OPD Gunungkidul, dan seluruh anggota DPRD Gunungkidul.

Ketua DPRD Gunungkidul, Suharno, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada syawalan kali ini agar kita bisa saling memaafkan dan tidak lagi kita gunakan untuk berbuat “aing – aing” yang artinya macam- macam.

“Kalau pada saat puasa dulu kita bisa menahan nafsu perut, marilah mulai saat ini kita bersama- sama menahan nafsu tangan, pikiran untuk tidak lagi berbuat hal- hal yang buruk,” tutur Suharno.

Suharno meminta kepada setiap anggotanya untuk bekerja dan kembali mengapdikan kepada masyarakat dengan sebaik- baiknya.

“Kita punya mulut, kita punya hati, kita punya tangan, mulai sekarang mari kita gunakan untuk hal- hal yang baik,”

Kalau Idul Fitri itu khusus orang muslim, namun halal bihalal atau syawalan menurut Suharno tidak hanya untuk umat muslim.

“Kesempatan ini merupakan konsep sebagai orang nasionalisme untuk bersatu, berdiri dalam Bineka Tunggal Ika dalam momentum saling memafkan,” ucapnya.

Sementara itu, Badingah, Bupati Gunungkidul dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa pihaknya selaku wakil dari suluruh jajaran Forkompinda meminta maaf atas semua kesalahan baik dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam bekerja.

“Saya ucapkan terimakasih atas kerjasama yang baik selama ini. Dengan hati yang bersih mari kita kembali mengabdi kepada masyarakat tanpa ada dendam diantara kita,” ungkap Badingah.

Acara syawalan berlangsung lancar dengan di isi oleh takziah dari ustad Bardan Usman sebelum akhirnya ditutup dengan acara bersalam-salaman dengan semua tamu yang hadir. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post