Kembali Memanas, Ratusan Warga Geruduk Balai Desa Tuntut Rukamto Mundur Dari Jabatan

684 views

Ratusan massa yang mengawal jalannya musyawarah di balai desa Dadapayu (Foto : Nena)


Gunungkidulpost.com -Wonosari – Ratusan warga desa dadapayu, kecamatan Semanu kembali geruduk balai desa setempat atas dugaan pungli yang dilakukan oleh Kadesnya, Rukamto terhadap lima dukuh terpilih, Senin (24/10/2016). Mereka mendatangi balai tersebut untuk menyampaikan aspirasinya.

Pantauan Gunungkidulpost.com menyebutkan, ratusan masyarakat tersebut sejak pagi berada di balai desa setempat. Mereka sengaja menunggu datangnya Rukamto untuk mengawal jalannya proses musyawarah yang dilakukan oleh pemerintah desa, kecamatan hingga BPD.

Ratusan masyarakat tersebut mengecam tindakan pungli yang dilakukan oleh Rukamto dengan menuliskan aspirasinya di spanduk maupun tembok balai desa untuk memberhentikan kasus pungli di wilayahnya. Bahkan masyarakat tetap bersikukuh  tetap menuntut Rukamto mundur dari jabatannya.
“Masyarakat memang sudah geram sejak adanya kasus pungli yang terjadi di wilayahnya. Untuk itu mereka datang menyalurkan aspirasinya,” kata Arif Aditya  Tokoh masyarakat desa setempat.

Arif menjelaskan, sampai saat ini proses mediasi masih berlangsung. Namun belum ada keputusan resmi yang dilakukan pihak kecamatan maupun desa kepada Rukamto. 

“Keputusan resmi dari pihak desa maupun kecamatan belum ada. Yang jelas saat ini Rukamto hadir memenuhi panggilan dan belum bisa memberikam tuntutan warga karena kondisi kesehatan yang masih drop,” pungkasnya.

Untuk diketahui sebelumnya, ratusan warga Desa Dadapayu, Semanu memprotes kebijakan Kades setempat yang melakukan pungutan liar terhadap lima dukuh terpilih di desa tersebut, Senin (17/10/2016). Mereka menuntut Kades setempat, untuk mundur dari jabatannya. (Nena)

Related Post