Kembali Terima Penghargaan, Badingah Makin Populer

96 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Bupati Gunungkidul Badingah kembali mendapat penghargaan.

Kali ini orang nomor satu di bumi Handayani tersabut berhasil menyabet penghargaan ajang Public Relations Indonesia Award (PRIA) 2018 yang digelar di Surabaya, Jawa Timur.

Badingah mendapat penghargaan kategori Pemerintah Kabupaten Terpopuler di Media 2017, Kamis (29/03/2018) lalu.

“Penghargaan ini diberikan PR Indonesia pada malam Penghargaan PRIA 2018 di Surabaya. Dalam hal ini, Pemerintah Kabupaten Gunungkidul ditetapkan sebagai Pemenang PRIA kategori Pemerintah Kabupaten Terpopuler di Media 2017,” kata Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik (IKP) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Gunungkidul, Irfan Ratnadi kepada wartawan.

Menurut Irfan, penghargaan bupati ini berdasarkan monitoring dan analisa kualitatif dari PR Indonesia bekerjasama dengan PT. ISENTIA. Adapun monitoring tersebut berdasarkan korporasi, lembaga, kementerian, pemerintah daerah di 20 koran nasional, 40 koran daerah, dan 110 majalah mainstream di Indonesia selama tahun 2017.

“Ini berkat kerjasama semua pihak terlebih merupakan cerminan pencapaian tertinggi kinerja komunikasi Pemerintah Kabupaten Gunungkidul,” ujar Irfan.

Pihaknya berkomitmen, dengan diraihnya penghargaan yang kesekian kalinya akan digunakan untuk dasar mendongkrak semangat kerja demi mewujudkan visi misi bupati dan terus memajukan Kabupaten Gunungkidul lebih unggul.

Adapun dalam ajang tersebut, kategori PRIA 2018 yang dipertandingkan, yaitu kategori owned media, kanal digital, program PR, Program CSR, penanganan krisis dan manual pedoman tata kelola kehumasan. Selain itu juga ada departemen PR, laporan tahunan, dan terpopuler di media.

“Ini merupakan ajang kompetisi kehumasan/Public Relations (PR) paling komprehensif se-Indonesia. Untuk itu kami akan terus tingkatkan kinerja demi mewujudkan visi misi bupati kedepannya,” tutup Irfan. (Heri)

Related Post