Kembangkan Jaringan Pengelola Geopark Se-Indonesia Gelar Konggres

361 views
image

Konggres Pengelola Geopark se-Indonesia. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Sejumlah pengelola Geopark se-Indonesia menggelar konggres jaringan Geopark yang berlangsung di Wisma Joglo Wonosari, 20 hingga 22 Oktober 2017.

Dalam konggres ini dihadiri oleh pengelola Geopark di Indonesia, antara lain Geopark Batur, Gunung Sewu, Rinjani, Rajaampat, Cileutuh, Toba, Merangin, dan Belitung.

“Konggres yang berpusat di Gunungkidul ini dilaksanakan dalam rangka membentuk wadah pengelola Geopark di Indonesia,” ujar Manager Geopark Gunungsewu, Budi Martono kepada Gunungkidulpost.com, Sabtu (21/10/2017) malam.

Menurut Budi, konggres ini membahas AD ART dan membentuk kepengurusan jaringan geopark Indonesia. Sehingga dari hasil konggres ini nantinya akan dilaporkan kepada pemerintah maupun UNESCO.

“Dari hasi konggres besok akan segera dilaporkan kepada pemerintah pusat dan UNESCO,” bebernya.

Pihaknya pun berharap melalui wadah yang lebih jelas ini akan membentuk jaringan Geopark yang ada di Indonesia semakin kuat dan berkembang.

Kegiatan Konggres ini dihadiri oleh Bupati, Wakil Bupati, Sekda, dan OPD. Hadir juga dalam kesempatan ini Dr.Hanang Samudra, Geopark Advisory Committe dan Dr. Firmansyah Rahim, Founder Geopark Indonesia. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post