Kembangkan Pariwisata, Dinas Gandeng Awak Media

image

Dinas Pariwisata Gunungkidul Saat Menggelar Jumpa Pers di Kampung Emas, Patuk.(Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Dalam rangka mengembangkan sektor pariwisata, tidak cukup hanya peran pemerintah semata, namun juga perlu dukungan dari berbagai stakeholder lainnya.

Diantaranya peranan media sebagai mitra stategis pelaku wisata yang diharapkan mampu mendorong masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam gerakan sadar wisata.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul, Saryanto  dalam diskusi terbuka bersama beberapa awak media cetak maupun elektronik di Kampung Emas, Plumbungan, Patuk, Senin (22/5/2017).

“Kemajuan pariwisata tak hanya peran pemerintah semata, namun kerjasama semua pihak terutama awak media yang sangat membantu perkembangan destinasi wisata yang ada di Gunungkidul,” ucap Saryanto kepada Gunungkidulpost.com.

Menurutnya, kerjasama yang telah mulai dirintis antara dinas dengan media ini diharapkan mampu mengoptimalkan kegiatan kepariwisataan yang telah menunjukkan perkembangan yang sangat pesat.

“Saya mengajak seluruh wartawan menjadi mitra strategis untuk membangun sektor pariwisata di daerah kita ini,” katanya.

Sementara itu, Ketua PWI Gunungkidul Bambang Purwanto mengaku pertemuan antara paguyuban wartawan Gunungkidul (Wisanggeni) bersama dengan Dinas Pariwisata Gunungkidul sangatlah diapresiasi. Pihaknya berharap, dengan kerjasama yang mulai diemban ini dapat berimbas untuk perkembangan pariwisata di Gunungkidul.

“Perkembangan pariwisata harus didukung dengan publikasi sehingga masyarakat luas tau tempat wisata mana saja yang baru maupun menarik untuk disinggahi. Kami harap melalui kerjasama ini kita saling mambantu perkembangan pariwisata yang ada untuk lebih maju dan berkembang,” pungkasnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post