Kemenag Himbau Khatib Sholat Ied Berikan Ceramah Kerukunan Dan Persatuan

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Gunungkidul, menghimbau kepada khatib sholat Ied untuk memberikan ceramah mengenai kerukunan dan persatuan antar warga.

Plt Kepala Kemenag Mukhotib mengatakan dengan khotbah yang mengedepankan persatuan dan kesatuan bisa mempererat persaudaraan sesama warga. 

“Kami sudah memberikan pengarahan agar dalam khotbah tidak berisi ujaran kebencian,”katanya kepada Gunungkidulpost.com, Kamis (22/6/2017).

Selama ini, pihaknya sangat konsen terhadap kerukunan umat beragama di Gunungkidul. Menurut dia, kerukunan yang terjalin sudah sangat baik dan jauh dari kesan intoleran. Keberadaan isu-isu intoleransi di Gunungkidul hanya dimanfaatkan oleh oknum untuk kepentingan pribadi.

Pun demikian, pihaknya juga terus melakukan penyuluhan dan bimbingan melalu petugas yang dimiliki.

“Semua sudah baik dan seluruh masyarakat harus menjaga agar suasana tetap kondusif,” imbuhnya.

Mukhotib mengatakan, pelaksanaan Shalat Ied difokuskan berbagai tempat dan merata di seluruh wilayah. Untuk perayaan di Lapangan Pemda Gunungkidul Imam/Khatib Ichsan Nuriansah Bajuri. 

“Harapan saya agar perayaan dapat berjalan lancar tanpa adanya insinden yang dapat mengganggu stabilitas dan keamanan,” pungkasnya. (Bayu)

Related Post