Kemenag Lakukan Kesiapan Sebelum Pemberangkatan Jamaah Haji

image

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Wonosari terus persiapkan penyelenggaraan haji di tahun ini. Rencana jamaah yang akan  berangkat sebanyak 370 calon haji.

Kepala Seksi Haji, Kemenag Gunungkidul Muhammad Yusuf mengatakan, selain permasalahan pembagian kloter, pihaknya juga sudah melakukan berbagai persiapan untuk pemberangkatan calon jamaah haji. Untuk kesiapan, dia mengaku sudah menggelar kegiatan manasik haji. Hal ini dilakukan guna memberikan pelatihan kepada jamaah tentang tata cara melaksanakan ibadah selama di Tanah Suci.

Selain itu, lanjut Yusuf, untuk kesiapan menjaga fisik, pihaknya juga telah melakukan serangkaian tes guna mengetahui kondisi fisik, serta memberikan vaksinasi agar terhindar dari penyakit selama menjalankan ibadah.

“Kesehatan akan kita pantau terus. Mengharap para jamaah pun terus menjaga kesehatan sehingga semua kegiatan ibadah dapat dilaksankaan dengan lancar,” katanya, Selasa (4/7/2017).

Dia pun berharap penyelenggaraan haji di tahun ini dapat berjalan dengan lancar seperti yang telah terlaksana di tahun-tahun sebelumnya.

“Masih ada waktu sekitar satu bulan. Dalam retang waktu ini akan kami gunakan untuk menyempurnakan segala persiapan dalam pelaksanaan nanti,” pungkasnya. (Heri)

Posted from WordPress for Android

Related Post