Kemenag Pastikan Di Gunungkidul Nihil Korban Agen Umrah

image

Ilustrasi. Net

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Kementerian Agama Gunungkidul memastikan tidak ada korban penipuan perjalanan umrah yang diselenggarakan PT First Travel.

Dengan kejadian ini, diharapkan masyarakat lebih hati-hati saat memilih agen perjalan ke Tanah Suci.

Pelaksana Tugas Kementerian Agama Gunungkidul Mukotip mengatakan, pihaknya sudah melakukan penelurusan ke kecamatan-kecamatan terkait dengan kemungkinan adanya korban penipuan yang dilakukan PT First Travel.

Hingga saat ini belum ada satu pun warga Gunungkidul yang tertipu agen perjalanan umrah murah ini.

“Sampai saat ini tidak ada laporan dan hingga sekarang belum ada yang menjadi korban,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Jumat (25/8/2017) kemarin.

Adanya penipuan agen perjalanan umrah murah harus menjadi pelajaran bersama. Harapannya warga masyarakat dapat lebih teliti saat memilih agen perjalanan dan tidak hanya mengacu pada harga murah yang dipromosikan. Sebagai antisipasi, lanjut dia, agar tidak tertipu masyarakat dapat memilih agen ayng telah terverifikasi keabsahannya sebegai penyelenggara.

“Jangan sampai ada penipuan lagi, jadi masyarakat harus berhati-hati saat memilih agen untuk melaksanakan ibadah umrah,” ucapnya.

Dia pun berharap, jika memang ada warga yang tertipu segera melapor ke pihak berwajib sehingga dapat diproses sesuai aturan berlaku.

“Kami imbau warga yang merasa menjadi korban segera untui melapor,” pungkasnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post