Kemenangan Tingkat Kabupaten, Desa Ini Persembahkan Untuk Mantan Pak Camat

image

Foto: Dok Gunungkidulpost

Gunungkidulpost.com – Semanu – Kemenangan Tim Desa Ngeposari di lomba desa tingkat kabupaten tahun 2017 ini tidak lepas dari rangkulan mantan camat Semanu Drs. Wastono yang kini menjabat sebagai camat Karangmojo.

Hal tersebut dikatakan kepala desa Ngeposari Ciptadi kepada Gunungkidulpost.com beberapa waktu lalu di ruangannya.

“Semua berkat dedikasi dan rangkulan mantan camat kami yang tidak pernah lelah merangkul dan memberi masukan agar kecamatan Semanu dapat berkembang dari berbagai sektor,” jelasnya saat ditemui Gunungkidulpost.com.

Dia menuturkan, untuk menghadapi lomba tingkat provinsi, pihaknya sudah menyiapkan berbagai persiapan yang akan menjadi prioritasnya dalam membangun desa Ngeposari. Salah satunya yakni menyiapkan UMKM yang akan menjadi andalan dalam penilaian nantinya.

“Kami akan mengutamakan HKM (Hutan Kemasyarakatan) seluas 115 hektar yang terletak di tiga dusun, Jragum, Gemulung dan Wediutah. Selain itu, kami pun menyiapkan UMKM untuk kami prioritaskan dalam penilaian,” terangnya.

Berbicara peluang, lebih lanjut menurut Ciptadi semua desa yang masuk dalam 18 besar di provinsi DIY memiliki peluang yang sama, karena setiap desa mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing.

“Semua sama, mungkin desa-desa lainnya sudah persiapkan segalanya. Tapi kami tidak gentar, demi nama baik Gunungkidul, semaksimal mungkin kami akan berjuang,” pungkasnya. (Heri)

Posted from WordPress for Android

Related Post