Kemenpora Dan Disdikpora Buka Kejuaraan Gala Desa

image

Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Gunungkidul Saat Menemui Awak Media. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Kementerian Pemuda Dan Olahraga bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul akan menyelenggarana Gala Desa yang akan memperebutkan Piala Kemenpora tahun 2017.

Dalam kejuaraan Gala Desa tersebut panitia akan menggelar 6 cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan. Keenam cabor tersebut yakni sepak bola, voli, sepak takraw, atletik, bulu tangkis, dan tenis meja.

“Gala Desa ini merupakan kerjasama dari Kemenpora dan Disdikpora Gunungkidul. Acara ini digelar bertujuan untuk memunculkan atlet lokal daerah dan sekaligus meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Gunungkidul,” kata Kepala Disdikpora Gunungkidul, Bahron Rasyid saat menggelar jumpa pers, Minggu (8/10/2017).

Sementara itu, salah satu Panpel Gala Desa 2017, Ramiyo menjelaskan pendaftaran peserta akan dibuka mulai Senin (9/10/2017) hingga Kamis (12/10/2017) mendatang. Dalam even kejuaraan ini akan melibatkan 144 desa yang ada di Kabupaten Gunungkidul.

Gala Desa ini akan diselenggarakan selama kurang lebih 10 hari yang akan dibuka pada Minggu (15/10) mulai Pukul 14.00 Wib di Gor Serba Guna Siyono oleh Debuti Kemenpora.

“Pendaftaran kami layani mulai Senin (9/10/2017) dan kami telah bekerjasama dengan karangtaruna kecamatan maupun karangtaruna desa,” ucapnya.

Ramiyo menuturkan, peserta yang akan mengikuti kejuaraan ini tidak dibatasi olah umur. Namun khusus cabang olahraga sepak bola, panitia memberikan batasan umur maksimal 12 tahun.

“Semua peserta bersifat umum, hanya saja untuk cabor sepak bola panitia hanya mematok batasan umur kurang dari 12 tahun,” ucap Ramiyo.

Dia menambahkan, Gala Desa ini akan memperebutkan Trofi tetap dan sertifikat dari Kemenpora. Selain itu juga memperebutkan uang pembinaan dengan total belasan juta rupiah.

“Harapan kami semua desa turut andil dalam event ini, sehingga kedepan mampu dijadikan agenda rutin tahunan,” pungkasnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post