Kenalkan Pajak Sejak Dini, KPP Pratama Sambangi Sekolah Di Wonosari

image

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Kesadaran terhadap pajak harus terus ditingkatkan. Berbagai upaya telah dilakukan oleh Direktorat Jendral Pajak untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pajak. Salah satu upaya yang dilakukan adalah mengenalkan pajak terhadap generasi muda sejak dini melalui program nasional yaitu Pajak Bertutur.

Untuk Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Wonosari, kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat,(11/08/2017) di SMA N 1 Wonosari, SMK N 1 Wonosari, SMK N 2 Wonosari, SMP N 1 Wonosari dan SDN Wonosari 1.

Kepala KPP Pratama Wonosari, Taufiq SE, MT menyampaikan bahwa Pajak Bertutur ini secara serentak di lakukan di seluruh Indonesia.

“Kegiatan di laksanakan di sekolah- sekolah mulai dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas SMA dan Sekolah Menengah Kejuruan(SMK) hingga ke Perguruan tinggi,” jelasnya di sela- sela saat mengisi materi di SMA N 1 Wonosari.

Taufiq menjelaskan bahwa tujuan diadakannya kegiatan pajak bertutur ini adalah untuk menanamkan semenjak dini kepada kalangan pelajar dan mahasiswa tentang apa itu pajak, apa peranan pajak, dan seberapa penting itu pajak, sehingga para generasi muda mengetahui dan menyadari untuk terlibat dan berkontribusi langsung terhadap pajak.

“Mari bersama membangun negeri kita tercinta ini melalui pajak, untuk pelajar yang belum masuk kriteria wajib pajak,seteleh ini diharapkan bisa menyampakkan kepada masyarakat yang lain mengenai apa dan untuk apa itu pajak,” tuturnya.

Menurut Taufiq, para pelajar dan mahasiswa bisa di bilang mereka itu adalah kepanjangan tangan dari KPP Pratama Wonosari untuk dapat menyampaikan informasi penting ini kepada masyarakat.

Sementara itu Kepala sekolah SMA N 1 Wonosari, Muhamad taufiq Salyono menyampaikan bahwa pihaknya  yang kebetulan menjadi salah satu tempat untuk melaksanakan kegiatan ini sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang dilakukan oleh KPP Pratama Wonosari ini.

“Kita berharap melalui kegiatan semacam ini, para siswa dan siswi kita bisa memahami dan menyadari betapa pentingnga peranan pajak terhadap kemajuan negeri kita ini,” tutur Taufiq.

Taufiq mengaku senang karena sekolahnya bisa di jadikan tempat untuk melakukan kegiatan yang positif semacam ini.

“Kegiatan apapun yang sifatnya positif kita selalu mendukung,”pungkasnya. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post