Kenalkan Potensi Wisata Jelajah Alam Di Tahura

28 views

Gunungkidulpost.com – Playen – Dalam rangka mengenalkan destinasi wisata baru, Dinas Pariwisata (Dispar), DIY mencoba mengenalkan potensi wisata yang ada di Taman Hutan Rakayat (Tahura), di Gading, Playen, dengan jelajah alam Tahura, Minggu (4/11/2018).

Kepala Dispar DIY, Aris Riyanta mengatakan belum banyaknya masyarakat mengenali Tahura menjadi perhatian khusus bagi dinas terkait. Untuk itu berbagai upaya dilakukan demi meningkatkan potensi pariwisata yang ada di Gunungkidul. Salah satunya dengan mengemas kegiatan jelajah dengan bersepeda di kawasan Tahura.

“Gunungkidul varian wisata beragam. Paling banyak memang pantai, namun ada potensi lain pula seperti perbukitan, wisata gua dan tentunya Tahura ini bisa menjadi pilihan wisatawan,” ujar Aris kepada wartawan.

Diharapkannya pengelola wisata Tahura ini dan semakin kreatif dan inovatif. Dengan begitu wisatawan bertambah, dan masyarakat turut memperleh manfaatnya.

“Kami harap juga dapat mendorong perekonomian masyarakat,” ungkapnya.

Kegiatan jelajah dengan bersepeda di kawasan Tahura sendiri dinilai sebagai salah satu kegiatan atau upaya mengenalkan kawasan Tahura. Dimana menurut Aris, kawasan Tahura juga bisa digunakan untuk aktivitas lain seperti camping.

“Sangat kami harapkan supaya Tahura lebih dikenal oleh masyarakat luas,” imbuh dia.

Sementara itu, Kepala Dispar Gunungkidul, Asti Wijayanti mengatakan pihaknya juga mensupport pengembangan wisata Tahura dengan mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Provinsi.

“Sebenarnya potensi di Tahura ini banyak, kita bisa mengexplore Tahura ini yang cukup luas, dan indah, apalagi sarana prasarana semakin ditambah oleh DIY,” ucap Asti. (Bayu)

Related Post