Kepala Desa Bunder Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Korupsi APBDes

428 views

image

Foto: Doc Gunungkidulpost

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Kejaksaan Negeri (Kejari) Gunungkidul telah resmi menetapkan Kepala Desa  Bunder, Kecamatan Patuk sebagai tersangka. Dia ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus korupsi Anggaran Belanja dan Pendapatan Desa (ABPDes) Bunder.

Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Gunungkidul, Sihid Isnugraha, mengatakan, Kepala Desa Bunder, Kabul Santosa resmi ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi sebanyak Rp 137,9 juta. Ia ditetapkan setelah Kejari melakukan pemeriksaan dan telah menemukan bukti kerugian.

“Sudah kami tetapkan sebagai tersangka sejak sepekan lalu, dan sudah beberapa kali kami panggil untuk menjalani pemeriksaan,” katanya, Kamis (27/4/2017).

Setelah penyidik selesai melakukan pemeriksaan terhadap tersangka, kini pihak Kejari mulai melakukan pemberkasan untuk melengkapi dokumen kasus tersebut. Sehingga dalam waktu dekat ini tersangka akan  segera diadili.

Sihit menambahkan, Kejari langsung bergerak cepat setelah pihak Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) DIY selesai melakukan perhitungan adanya kerugian negara dalam kasus tersebut. Kabul kemudian ditetapkan sebagai tersangka dan langsung dilakukan pemeriksaan pada pertengah April 2017.

“Sebelumnya kami bergerak hati-hati, agar penanganan kasus ini tepat dan akurat. Karena penanganan kasus korupsi itu butuh kecermatan, sehingga membutuhkan waktu lama dan tidak bisa asal cepat,” jelasnya. (Heri)

Posted from WordPress for Android

Related Post