Kera Ekor Panjang Ngamuk, Warga Belum Temukan Titik Terang

555 views
image

(Foto: istimewa)

Gunungkidulpost.com – Tepus – Sebanyak 500 kera ekor panjang menyerang pemukiman warga di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus. Namun hingga saat ini, warga belum menemukan titik terang solusi untuk mengusir hewan itu.

Salah satu warga setempat, Paijan mengatakan, saat ini warga masih kualahan mengusir hewan ekor panjang tersebut. Pasalnya hewan tersebut masuk dalam daftar hewan yang dilindungi. Sehingga warga hanya mengandalkan batu untuk mengusir hewan tersebut.

“Kami hanya menggunakan batu untuk melempari kera yang datang, lantaran pemerintah melarang keras jika di lakukan dengan senapan angin,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Senin (10/4/2017).

Pihanya berharap, pemerintah segera turun tangan untuk mengatasi persoalan ini. Sehingga kera ekor panjang tak lagi mengganggu aktivitas masyarakat.

“Harapan kami pemerintah segera memberikan solusi, karena warga disini sudah semakin resah,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa Purwodadi, Sucipto mengaku, dirinya telah melaporkan permasalahan ini kepada pemerintah kecamatan. Dia pun mengaku akan segera melakukan koordinasi untuk melakukan penggusuran ratusan kera yang menyerbu ke pemukiman warga.

“Kami sudah laporkan kejadian ini, dan katanya akan dilakukan koordinasi ya tunggu saja semoga segera ada solusi,” tandasnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post