Kesenian Digelar Ditempat Wisata, Ini Alasan Utamanya

Gunungkidulpost.com – Patuk – Pagelaran seni budaya yang di gelar di sejumlah destinasi wisata diharapkan mampu mendongkrak pariwisata di Gunungkidul.

Hal itu seperti yang diKepala Bidang Pengembangan Destinasi Wisata, Dinas Pariwisata (Dinpar), DIY, Arya Nugrahadi. Meraka mengharapkan dengan inovasi dan kreasi dari budaya yang ada dapat memunculkan daya tarik baru.

“Kekayaan seni budaya akan meningkatkan Inovasi yang bagus terutapa meningkatan daya tarik wisatawan ketika digelar di komplek destinasi wisata,” kata Arya disela acara Festival reog dan jathilan tingkat DIY, di kawasan Embung Nglanggeran, Patuk, Minggu (6/5/2018)

Dia mengharap kedepan semakin banyak inovasi yang dikembangkan, selain itu juga menurut Arya, budaya merupakan warisan luhur yang harus dipertahankan, sehingga peran anak muda dalam pelestarian diharapkan semakin tinggi.

“Harapan kami kedepan semakin bisa berkembang,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinpar, Gunungkidul, Asti Wijayanti mengatakan dengan seringnya pertunjukan seni budaya lokal sangat membantu melestarikan aset berharga tersebut selain juga mendukung sektor pariwisata.

“Gunungkidul memiliki inovasi yang beragam perwujudan kerja keras masyarakat untuk mendukung visi misi Kabupaten Gunungkidul. Dengan inovasi tersebut diharapkan muncul kemasan penyajian pertunjukan yang semakin menghibur dan menarik,” tutupnya. (Bayu Prihartanto)

Related Post