Kinerja RSUD Wonosari Akan Dievaluasi

144 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul akan menggelar evaluasi terhadap menejemen dan tenaga kesehatan yang ada di RSUD Wonosari.

Hal itu sebagai proses tindak lanjut ORI DIY saat melakukan penyelidikan di RSUD Wonosari, Rabu (7/2/2018) kemarin.

“Jika kabar kekeliruan atau miss itu benar harus ada evaluasi dan tindakan tegas,” katanya Sekretaris Kepala Dinkes Priyanta Madya Satmaka kepada Wartawan, Kamis (8/2/2018).

Dia mengatakan jika naik kelas tersebut konsekuensinya juga harus ada peningkatan layanan kesehatan. Priyanta mengatakan sebenarnya permasalahan keluhan masyarakat sudah menjadi masalah klasik.

“Ya memang berat bertugas di pelayanan masyarakat itu. Tantangannya berat, banyak komplain dari masyarakat tapi bagaimanapun juga harus berupaya memberi pelayanan yang terbaik,” bebernya.

Sebelumnya, ORI DIY meminta keterangan atau klarifikasi RSUD Wonosari terkait dugaan ada penelantaran pasien di akhir tahun kemarin. Kordinator Bidang Penyelesaian Laporan ORI DIY, Nugroho Andriyanto mengatakan tindakan tersebut sebagai mandat dari UU No 37 tahun 2008 tentang Ombusdman. (Bayu)

Related Post