Kirim Doa Untuk Pahlawan, Renungan Suci Digelar Tengah Malam

98 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari –
Jajaran Pemkab Gunungkidul menggelar renungan suci untuk menghormati jasa para pahlawan. Renungan ini dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bhakti Pertiwi, Jeruksari, Wonosari, Minggu (10/11/2019) pagi sekitar pukul 00.02 WIB.

Wakil Bupati Gunungkidul Immawan Wahyudi beserta seluruh Forkompimda, menghadiri acara tersebut. Mereka mengenakan setelah jas hitam dan peci hitam.

Suasana dibiarkan gelap gulita dan sunyi sehingga semakin menambah kekhidmatan renungan suci. Angin malam yang bertiup kencang tak mengurangi kekhidmatan acara.

Apel renungan suci yang digelar dini hari ini dipimpin oleh Wakil Bupati Gunungkidul Immawan Wahyudi.

Pihaknya membacakan doa renungan suci untuk puluhan arwah para pahlawan yang dimakamkan di kompleks TMP Bhakti Pertiwi.

“Kami yang hadir dalam apel ini menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap bangsa,” katanya.

“Kami berjanji, perjuangan saudara adalah perjuangan kami pula. Jalan kebaktian yang saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga. Semoga arwah saudara diterima Tuhan YME dan dapat tempat sewajarnya,” imbuh Immawan.

Pada pelaksanaan renungan suci itu sebagai bentuk penghormatan terhadap para pejuang atau pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga demi Kemerdekaan RI. Selain itu mendoakan para pahlawan yang telah gugur di medan perang, yang telah membela Tanah Air dari kaum penjajah. (*)

Related Post