KKO SMP N 1 Playen Kalahkan SSB Baturetno 2-1

285 views

Gunungkidulpost.com – Playen – KKO SMP N 1 Playen Gunungkidul berhasil mengalahkan kesebelasan dari SSB Baturetno Bantul dalam laga uji coba yang berlangsung di Lapangan Bawuran, Bantul, Minggu (18/2/2018) pagi.

Pada babak pertama kedua kesebelasan bermain dengan tempo sedang. Umpan-umpan pendek pun berhasil diperagakan oleh kedua tim.

Di pertengahan babak pertama, SSB Baturetno berhasil menjebol gawang KKO SMP N1 Playen melalui Riski Febrian sehingga merubah skor menjadi 0-1.

KKO SMP N 1 Playen berusaha mengejar ketertinggalan dengan membongkar barisan pertahanan lawan. Namun usaha para pemain tak membuahkan gawang lawan bergetar.

Memasuki menit ke 30, akhirnya KKO SMP N 1 Playen berhasil menyamakan kedudukan melalui Hokky Caraka, sehingga mempu merubah skor menjadi 1-1.
Hingga turun minum, skor masih tetap sama imbang.

Memasuki babak kedua, kesebelasan KKO SMP N 1 Playen mulai mendominasi serangan. Berbagai peluang pun nyaris menjebol gawang lawan yang dibangun melalui lini vital.

Usaha para pemain KKO SMP N1 Playen pun tak sia-sia peluang emas kembali tercipta pada menit ke 42 melalui kaki Hokky Caraka. Dan merubah skor sementara menjadi 1-2 atas tuan rumah.

SSB Baturetno mencoba bangkit dengan membangun serangan. Akan tetapi kokohnya benteng pertahanan para pemain belakang KKO SMP N1 Playen tak mudah untuk ditembus barisan depan dari SSB Baturetno.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor masih tetap 1-2 untuk kemenangan KKO SMP N1 Playen.

Pelatih KKO SMP N1 Playen, Hendra Setiawan mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya dilapangan.

“Tim SSB Baturetno tim yang bagus bahkan pernah mewakili DIY ke putaran nasional LTS. Namun kemenangan ini menjadi modal penting untuk mendongkrak semangat para pemain,” kata Hendra Setiawan kepada wartawan.

Menurut Hendra, uji coba ini modal bagus untuk persiapan LPI mendatang. Pihaknya akan terus menggelar uji coba dalam rangka mempersiapkan skuat tim sehingga dalam ajang LPI target juara akan dapat terpenuhi.

“Saya rasa ini modal bagus untuk menghadapi LPI, kami puas dengan permainan dan semangat juang anak-anak dilapangan. Dan kami harap, mental pemain terus akan terjaga hingga laga LPI mendatang,” tutupnya. (Bayu)

Related Post